FATE / CHOICE?

tumblr_o97j3tanlf1s4r3h7o1_500

 

Tittle  : Fate / Choice?

Author : KimBae

Status : on going

Rate  : M(for some sexual content and language)

Leingth : Chapters

Tags : angst arrangedmarriage romance originalcharacter exo baekhyun exoau

 

Description

 

“Aku ke sini karena keluargaku berharap aku bertemu denganmu,” dia tidak tersenyum atau mengalihkan  kedua matanya. “Bukan karena aku menginginkan atau mengharapkan apapun dari kencan ini. Jadi, mari akhiri ini dengan baik-baik.

Dia(laki-laki) memperlihatkan senyuman menariknya padanya. “Bagaimana jika aku ke sini karena aku mengharapkan sesuatu?”

“Itu masalahmu, bukan milikku.” Jawabnya dengan tajam.

Senyumannya tidak menghilang. Dia melihat padanya dari ujung kepala sampai ujung kaki dan menggigit bibirnya. “Aku mengerti.”

Dia mengangguk-angguk, kedua mata meneliti pada jeans sobek-sobeknya, rahang yang bergerak-gerak dengan permen karet, pernak-pernik, dan tentu saja, karakter tanpa make- upnya. “Kau berpakaian seperti ini karena keluargamu membuat kau pergi ke kencan, dan kata-katamu tidaklah didengar.”

Satu-satunya cara untuk mengacaukan sebuah kencan yang keluargamu  memaksamu untuk pergi adalah berpakaian secara liar sekali dan secara tidak sopan untuk seorang gadis sekelas dirimu, bukan begitu? Kurasa itulah kenapa kau mengubah lokasi, jadi mata-mata keluargamu tidak akan melihatmu seperti ini dan menceritakan tentangmu.”

Dia(wanita) melihat padanya tanpa ekspresi dan tidak mengatakan apapun.

“Aku akan bilang pada ibuku bahwa aku sangat menyukaimu, dan kita cocok satu sama lain,” dia berdiri, kedua tangan dalam saku, menyeringai padanya. “Sampai jumpa segera, calon pengantin wanitaku.”

Dia mengerling sebelum dia meninggalkan tempat itu.

 

Forword

 

Dua orang dari keluarga chaebol (kaya raya) yang ditugaskan dalam sebuah kencan. Tidak ada harapan untuk ini terjadi, tapi itu terjadi, dan keduanya memiliki  perhatian yang berbeda.

Kim Jina (24) ingin mandiri dan menikahi seseorang yang benar-benar mencintainya karena apaadanya dia. Kedua saudara perempuannya dan saudara laki-lakinya telah menikah dengan cara yang sama yang orang tuanya lakukan, tapi dia tidak menginginkan itu. Dia kadang-kadang berharap jika dia dilahirkan kembali sebagai seorang gadis yang normal yang tidak dimiliki oleh keluarga chaebol dimana orang-orang memiliki perharapan yang sangat tinggi darinya. Dia tidak peduli tentang kelas sosial, dan dia tidak peduli tentang bisnis keluarganya dan uang. Dia merasa status berkuasa keluarganya dan uang yang membuat hidupnya mengerikan.

dia hanya ingin bebas.

Byun Baekhyun (28) punya kisah lain, dan dia punya maksud lain. Tapi, karena kebenciannya pada tradisi dan aturan-aturan keluarganya, sebenarnya dia berkeinginan menikahi Kim Jina ketika mereka bertemu dalam kencan buta. Dia pikir dia tidak akan menikahi seseorang yang tidak dia cintai atau paling tidak dia kenal. Dan yang paling penting, dia tidak ingin menikahi siapapun yang keluarganya pilih.

Tapi dia memang menikahi Kim Jina.

Kenapa?

 

My Note

 

Okay, ini tidak biasa aku membawakan fanfiction orang, atau lebih tepatnya merekomendasikan ff orang lain dalam wp ini (kecuali yang sudah kutranslit), but i did. Why? Because i love it. Aku suka cerita ini dan aku akan memberitahu pada kalian tentang cerita ini, walaupun aku tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang cerita ini atau bahkan mentranslitnya, tapi paling tidak aku akan memberikan pendapatku tentang cerita ini.

Aku suka cerita ini, a lot. Aku suka karakter Kim Jina di sini, seperti yang di ceritakan di atas, dia adalah seorang wanita yang mandiri, punya pendirian yang tangguh walau kadang-kadang keras kepala tapi dia berhati lembut. Kadang omongannya kasar sekali berdasarkan status sosialnya, well, that’s her.

Aku jga suka karakter Byun Baekhyun di sini walaupun kadang aku ingin sekali memukulnya karena kebrengsekannya, well, but i love him. Walau dia punya maksud tertentu karena menikahi wanita yang tidak dia sukai tapi well, he did. Dan berjalannya waktu, ‘sesuatu terjadi’. Mereka saling jatuh cinta walau tidak ada satupun dari mereka yang mengakuinya, tapi melihat tingkah dan perhatian mereka atau kedekatan yang terbangun diantara mereka berdua bisa dibilang sangat jelas sekali. Dan hanya waktulah yang akan mengatakan tentang kenyataan mereka.

Aku suka permainan alur ceritanya. Kalau kalian sebagai reader tidak jeli, maka akan sangat bingung sekali dengan alur cerita ini, karena kadang bercerita beberapa bulan kemudian, kadang mundur beberapa hari sebelumnya atau bahkan si author ini sudah menulis tentang masa depan. Aish, aku pertama juga bingung, dalam hati : sepertinya aku sudah membaca bagian ini di chapter sebelumnya? Seperti itu. Tapi aku mengerti sekali, dan aku  bukan orang bodoh,(you know me, hehe).

Cerita ini penuh dengan intrik, action, kadang momen lovey-dovey, atau kadang angst banget sampai hati ini rasanya sesak sekali. Seperti yang author bilang, dia banyak terinspirasi film ataupun drama.

Anyway, aku tidak akan banyak omong kosong lagi, so, jika kau ingin sekali mengetahui lebih lanjut tentang cerita ini,  klik saja  (disini). Happy reading guys, give me some comments of yours, thank you.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “FATE / CHOICE?

Leave a Reply

